Jumat, 08 Juni 2012

Tips menjaga kulit wajah sehat .

Tips : Menjaga Kulit Wajah Sehat, Awet Muda dan Tentunya Murah, Meriah
Sebagai kaum hawa, para wanita tentunya ingin tampil cantik setiap saat. Tapi untuk tampil cantik tentunya harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Bila ingin memakai kosmetik yang aman, harganya mahal. Kalau pakai kosmetik yang murahan khawatir banyak kandungan bahan-bahan berbahaya seperti mercury.

Berikut ini adalah tips sederhana dari saya yaitu merawat kulit wajah agar tetap sehat dan awet muda tanpa mengeluarkan dana yang besar dan tentunya aman, langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Anda pasti sering memasak nasi, sebelum anda memasak nasi tentunya anda mencuci berasnya terlebih dahulu. Nah, pada saat anda mencuci beras jangan dibuang air cucian berasnya, tuang kedalam mangkuk sedang, nenabkan (diamkan) beberapa jam sampai terlihat sari pati beras ada didasar mangkuk. Lalu buang air yang ada diatas hingga tersisa sari patinya saja.

2. Pergunakan sari pati beras tersebut sebagai masker, ratakan sari pati beras keseluruh bagian wajah (kecuali mata). Bila budah rata, tunggu sekitar 15 menit (sampai masker mengering). Usahakan pada saat memakai masker jangan tersenyum atau berbicara apalagi tertawa, gunanya agar tidak retak maskernya dan juga agar tidak timbul kirut-kirut diwajah.

3. Setelah masker kering, bersihkan wajah anda. Lakukan kegiatan ini setiap satu minggu 2 kali, lakukan pada saat menjelang malam (setelah magrib).

Setelah beberapa kali melakukan kegiatan ini, bila ada pengelupasan pada kulit anda jangan khawatir karena itu adalah prose pengelupasan kulit mati yang nantinya akan tergantikan dengan sel kulit baru.


sumber :
http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2012/05/20/tips-merawat-kulit-wajah-agar-bersih-dan-sehat/
http://muhammaddoni.blogdetik.com/tips-merawat-kulit-agar-tetap-bersih-sehat/
http://cantikdansehat.net/agar-kulit-selalu-bersih-segar-dan-sehat.html

2 komentar:

  1. tampil cantik dengan kulit wajah sehat berseri memang dambaan semua orang terutama kaum hawa. dengan begitu, akan mendapa nilai plus di mata pria. tips menjaga kulit wajah sehat ini sangat membantu dan bermanfaat sekali. layak dicoba. terima kasih ya

    BalasHapus
  2. Marina suka banget sama tipsnya..
    yuk kita rawat kulit, biar makin cantik :)

    BalasHapus